Senin, 22 Februari 2010

Virus


Jika Anda telah membiarkan penjaga bawah - atau bahkan jika Anda haven't - dapat akan sulit untuk mengetahui apakah PC Anda terinfeksi. Inilah yang harus dilakukan jika Anda mencurigai yang terburuk.


Mendengar ini sebelumnya? Anda harus menjalankan perangkat lunak antivirus dan tetap up to date atau lain PC Anda akan terinfeksi, Anda akan kehilangan semua data Anda, dan Anda akan mendatangkan kemurkaan dari setiap e-mail teman Anda menginfeksi tidak sadar karena kecerobohan Anda.

Kau tahu mereka benar. Namun untuk satu alasan atau lainnya, Anda tidak menjalankan perangkat lunak antivirus, atau Anda tetapi tidak up to date. Mungkin Anda mematikan virus scanner Anda karena bertentangan dengan program lain. Mungkin Anda sudah bosan upgrade setelah Anda membeli Norton Antivirus 2001, 2002, dan 2003. Atau mungkin Anda berlangganan tahunan definisi virus baru-baru ini berakhir, dan Anda telah menunda pembaharuan.

Hal itu terjadi. Ini tak perlu malu. Tapi kemungkinan besar, baik kita terinfeksi sekarang, saat kita bicara, atau Anda akan sangat segera.

Selama beberapa hari di akhir Januari, Netsky.p cacing ini menjangkiti sekitar 2.500 PC sehari. Sementara itu terinfeksi bot MySQL sekitar 100 sistem satu menit (walaupun belum tentu PC desktop). Seperti David Perry, direktur pendidikan global bagi penyedia perangkat lunak keamanan Trend Micro, katakan, "yang tidak terlindungi [Windows] komputer akan menjadi dimiliki oleh bot dalam 14 menit."

Today's virus, worm, dan apa yang disebut bot - yang mengubah PC Anda menjadi sebuah zombie yang melakukan penawaran hacker (seperti massa-mail spam) - aren 't akan mengumumkan kehadiran mereka. Real virus tidak seperti yang ada di film-film Hollywood yang mencairkan seluruh jaringan dalam beberapa detik dan menghancurkan pesawat ruang angkasa asing. Mereka beroperasi di latar belakang, diam-diam mengubah data, mencuri operasi swasta, atau menggunakan PC Anda untuk tujuan ilegal mereka sendiri. Hal ini membuat mereka sulit untuk melihat jika anda tidak terlindung dengan baik.

Apakah PC Anda "Owned?"

Aku harus mulai dengan mengatakan bahwa tidak setiap sistem keanehan ini disebabkan oleh virus, worm, atau bot. Apakah sistem anda melambat? Adalah hard drive anda mengisi dengan cepat? Apakah program menerjang tanpa peringatan? Gejala-gejala ini lebih disebabkan oleh Windows, atau program yang sah ditulis dengan buruk, bukan malware. Lagi pula, orang-orang yang menulis malware ingin menyembunyikan kehadiran program mereka. Orang-orang yang menulis perangkat lunak komersial menempatkan ikon seluruh desktop Anda. Siapa yang akan bekerja lebih keras untuk pergi tanpa diketahui?

Indikator lain yang mungkin, pada kenyataannya, menunjukkan bahwa tidak ada yang perlu dikhawatirkan, meliputi:

* Sebuah e-mail otomatis memberitahu Anda bahwa Anda mengirim email yang terinfeksi. E-mail virus dan worm biasanya datang dari alamat palsu.
* Sebuah catatan panik dari seorang teman mengatakan mereka telah terinfeksi, dan karena itu demikian pula Anda. Hal ini mungkin tipuan. It's khususnya curiga jika Memberitahukan virus tidak dapat dideteksi tapi Anda dapat membuangnya dengan menghapus salah satu file sederhana. Jangan tertipu - dan tidak menghapus file tersebut.

Saya tidak mengatakan bahwa Anda harus mengabaikan peringatan tersebut. Salin baris topik atau potongan dari tubuh e-mail dan hubungkan ke mesin pencari favorit Anda untuk melihat apakah orang lain telah menerima catatan yang sama. Sebuah situs keamanan mungkin sudah dipatok sebagai tipuan.

Sniffing Out sebuah Infeksi

Ada tanda-tanda yang menunjukkan bahwa PC Anda benar-benar terinfeksi. Banyak aktivitas jaringan yang berasal dari sistem anda (jika Anda tidak benar-benar menggunakan Internet) dapat menjadi indikator yang baik bahwa ada sesuatu yang salah. Perangkat lunak yang baik firewall, seperti ZoneAlarm, akan meminta izin Anda sebelum membiarkan sesuatu meninggalkan PC anda, dan akan memberikan informasi yang cukup untuk membantu Anda menilai jika data keluar sah. By the way, firewall yang datang dengan Windows, bahkan versi perbaikan di XP Service Pack 2, tidak memiliki kemampuan ini.

Untuk meletakkan lampu status jaringan dalam baki sistem Anda, ikuti langkah berikut: Pada Windows XP, pilih Start, Control Panel, Network Connections, klik kanan koneksi jaringan anda ingin memonitor, pilih Properties, centang "Tampilkan ikon di area notifikasi ketika terhubung, "dan klik OK.

Jika Anda tertarik untuk menjadi seorang detektif PC, Anda dapat mengendus sekitar lebih lanjut untuk malware. Dengan menekan Ctrl-Alt-Delete di Windows, Anda akan menampilkan Task Manager, yang akan menampilkan berbagai proses sistem anda berjalan. Kebanyakan, jika tidak semua, adalah sah, tetapi jika Anda melihat nama file yang terlihat mencurigakan, ketik itu ke mesin pencari dan mencari tahu apa itu.

Mau tempat lain untuk melihat? Pada Windows XP, klik Start, Run, ketik "services.msc" di dalam kotak, dan tekan Enter. Anda akan melihat gambaran yang terinci tentang layanan Windows sedang berjalan. Sesuatu terlihat aneh? Periksa dengan mesin pencari Anda.

Akhirnya, Anda dapat melakukan lebih banyak pekerjaan detektif dengan memilih Start, Run, dan mengetik "msconfig" di dalam kotak. Dengan tool ini Anda tidak hanya melihat layanan yang berjalan, tetapi juga program yang meluncurkan sistem anda saat startup. Sekali lagi, periksa apa pun aneh.

Jika salah satu alat ini tidak akan berjalan - atau jika perangkat lunak keamanan tidak akan berjalan - itu sendiri adalah pertanda baik komputer Anda terinfeksi. Beberapa virus sengaja menonaktifkan program-program tersebut sebagai cara untuk melindungi diri mereka sendiri.

Yang Harus Dilakukan Selanjutnya

Setelah Anda cukup yakin sistem Anda terinfeksi, jangan panik. Ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk menilai kerusakan, tergantung pada tingkat saat ini perlindungan.

* Jika anda tidak memiliki perangkat lunak antivirus pada sistem anda (malu pada Anda), atau jika perangkat lunak telah berhenti bekerja, tinggal online dan pergi untuk scan gratis di salah satu dari beberapa situs Web. Ada FreeScan McAfee, Symantec Security Check, dan Trend Micro's HouseCall. Jika seseorang tidak menemukan apa pun, mencoba dua. Bahkan, menjalankan scan virus online gratis adalah cara yang baik untuk memeriksa pekerjaan Anda sendiri program antivirus lokal. Ketika Anda sudah selesai, membeli atau men-download program antivirus yang nyata.
* Jika Anda memiliki perangkat lunak antivirus, tetapi tidak aktif, bisa offline, lepaskan kabel - apa pun untuk menghentikan komputer Anda dari berkomunikasi melalui Internet. Lalu, segera melakukan pemindaian dengan perangkat lunak yang diinstal.
* Jika tidak ada yang kelihatannya bekerja, melakukan penelitian lebih lanjut di Web. Ada beberapa virus online perpustakaan di mana Anda dapat mencari tahu tentang virus yang dikenal. Situs-situs ini sering memberikan petunjuk untuk menghapus virus - jika penghapusan manual mungkin - atau sebuah alat pemindahan bebas jika tidak. Check out Grisoft's Virus Encyclopedia, Eset's Virus Deskripsi, McAffee's Virus Glossary, Symantec's Virus Encyclopedia, atau Trend Micro's Virus Encyclopedia.

Sebuah mikrogram Pencegahan

Dengan asumsi sistem anda sekarang bersih, Anda perlu untuk memastikan agar tetap seperti itu. Mencegah pelanggaran keamanan komputer Anda jauh lebih efektif daripada membersihkan kekacauan sesudahnya. Mulailah dengan sebuah program keamanan yang baik, seperti Trend Micro's PC-Cillin, yang Anda dapat membeli sebesar $ 50.

Tidak ingin keluar uang uang? Anda dapat kasar bersama-sama keamanan melalui download gratis, seperti AVG Anti-Virus Free Edition, ZoneAlarm (firewall pribadi), dan Ad-Aware SE (sebuah alat antispyware).

Pastikan Anda menyimpan semua perangkat lunak keamanan up to date. Orang-orang jahat selalu mencoba cara-cara baru untuk mengelabui program keamanan. Alat keamanan apapun tanpa teratur, mudah (jika tidak otomatis) update ini tidak sebanding dengan uang atau waktu Anda.

Berbicara tentang pembaruan, yang sama berlaku untuk Windows. Gunakan Windows Update (itu di sana di Menu Start Anda) untuk memastikan anda mendapatkan semua pembaruan prioritas tinggi. Jika Anda menjalankan Windows XP, pastikan untuk mendapatkan Service Pack 2 update. Untuk mengetahui apakah Anda sudah memilikinya, klik kanan My Computer, dan pilih Properties. Di bawah tab General, di bawah Sistem, ada yang berkata "Service Pack 2."

Berikut adalah beberapa petunjuk untuk hidup bebas dari virus:

* Hati-hati dengan e-mail. Mengatur perangkat lunak e-mail pengaturan keamanan ke tinggi. Jangan buka pesan dengan subjek yang terdengar generik yang tidak berlaku secara khusus untuk Anda dari orang-orang yang tidak tahu. Jangan buka lampiran kecuali Anda menduganya.
* Jika Anda memiliki akses internet broadband, seperti DSL atau kabel, mendapatkan sebuah router, bahkan jika Anda hanya memiliki satu PC. Sebuah router menambahkan lapisan tambahan perlindungan karena PC Anda tidak terhubung secara langsung dengan Internet.
* Cek port Internet Anda. Pintu-pintu ini antara komputer Anda dan internet dapat terbuka, dalam hal ini PC Anda sangat rapuh; tertutup, tapi masih agak rapuh; atau stealthed (atau disembunyikan), yang paling aman. Gibson mengunjungi situs Web Penelitian dan menjalankan ShieldsUP bebas tes untuk melihat port Anda 'status. Jika beberapa pelabuhan ditampilkan sebagai ditutup - atau lebih buruk lagi, buka - periksa dokumentasi router anda untuk mengetahui bagaimana untuk menyembunyikannya.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog List

Followers

Recommended Gadget

  • ads
  • ads
  • ads
  • ads

Hacker Copyright © 2009 Gadget Blog is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal